Prakerja, Gelombang 11 Adakah? Ini Bocoran dari Menko.


Pendaftaran Program Prakerja Gelombang 10, telah ditutup dan telah masuk pada tahap evaluasi dan merupakan gelombang terakhir dari Program Kartu Prakerja untuk Tahun Anggaran 2020.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan jumlah pendaftar Kartu Prakerja cukup tinggi. Untuk gelombang 10 ini akan dibuka sebanyak 116.261 kuota. Dikutip dari Detik.com

Kuota itu merupakan sisa target kuota yang sisa target kuota yang dicanangkan untuk tahun ini. Itu artinya kuota program kartu Prakerja untuk tahun anggaran 2020 sudah terpenuhi. "Dengan demikian lengkaplah total kuota penerima kartu Prakerja tahun anggaran 2020 "ujarnya dilansir dari keterangan tertulis, sabtu (26/9/2020)

Baca Juga : Cara Menggunakan Kartu Prakerja

Menurut Airlangga jumalah pendaftar Prakerja yang besar dan mencakup semua kabupaten dan kota itu tidak hanya  mengindikasikan minat atau kebutuhan masyarakat tinggi, tapi juga akses masyarakat yang tinggi, tapi akses masyarakat terhadap program yang mudah.

Pendaftaran yang mudah ini sangat penting untuk memberikan akses yang luas bagi masyarakat terhadap aneka pelatihan dalam rangka mendukung cita-cita SDM unggul, Indonesia Maju," tambahnya.

Harapan Gelombang 11

Pada pendafataran gelombang 10 melalui pantauan website Prakerja terpantau telah melebihi dari kuota yang telah ditetapkan. Karena itu besar harapan sebagian masyarakat untuk dibuka gelombang 11. 

Selain kuota peserta Porgram Kartu Prakerja, Kementerian Koordinator Perekonomian juga merilis pencabutan Kartu Prakerja. Sampai pada 26 September 2020, manajemen pelaksana Kartu Prakerja telah mencabut 189.436 orang.


Ini bisa jadi kesempatan untuk para pendaftar mengisi kepesertaan kartu Prakerja yang sudah dicabut. Sehingga banyak yang berharap ada pembukaan gelombang 11. Apalagi dana kurang lebih 600 M sudah masuk ke kas negara dari pencabutan kepesertaan Kartu Prakerja Dana ini untuk alokasi kepeserta lainnya.

Selalu ada harapan pembukaan kartu Prakerja Gelombang 11. Meskipun begitu, keputusanya melalui Komite Cipta Karya.

Comments

  1. Aku udh berapa kali gabung gak lolos jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak susah Krena mmg banyak orng yang daftar. Banyak juga teman kami yg lolos

      Delete
    2. Smoga gelombang 11 beneran dibuka

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

APPABOTTINGENG RI TANAH UGI II( PERKAWINAN DI TANAH BUGIS )

Mahar Bugis ( Dui Pappenre )

FILSAFAT ORANG BUGIS SEBELUM MERANTAU ( TIGA UJUNG )