Kapan Gelombang 11 Prakerja dibuka? Ini Bocoran Jadwalnya


Bantuan pemerintah melalui Program Prakerja, ternyata sangat diminiati oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan stimulus akibat krisis ekonomi global akibat pandemi Covid-19 yang telah menyerang dunia hampir 10 bulan lamanya.

Program pemerintah melalui prakerja sebenarnya telah memenuhi target awal peserta sampai pada gelombang 10 yang baru saja usai ditutup. Dari gelombang 1-10, Project Manager Office (PMO) atau Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja  mencatat ada 5,59 juta masyarakat yang sudah lolos.

Lalu, kapan pendaftaran gelombang ke-11 dibuka ?

Dikutip dari Detik.com, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketanagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sekaligus Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Mohammad Rusdy Salahuddin mengatakan, kemungkinan pendaftaran gelombang ke-11 dibuka sebelum akhir Oktober ini.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kartu Prakerja

"Intinya kita siap dan terbuka apabila diminta untuk membuka gelombang ke-11, kita harus mengerjakannya, tapi mungkin sebelum akhir bulan Oktober ini kita harus segera menyelenggarakan untuk pembukaan gelombang-11" Ungkapnya dalam seminar Kartu Prakerja untuk Akselerasi Inklusi Keuangan yang disiarkan virtual,Rabu (14/10/2020)

Sebenarnya kita juga masih ada yang dicabut kepesertaanya. Dan itu sudah dikembalikan ke Kementerian Keuangan anggarannya. kemungkinan uang tersebut bisa digunakan kembali untuk gelombang-11, tetapi masih dalam posisi menunggu, "jelasnya.

Jadi bagi masyarakat sudah mendaftar untuk melakukan pengecekan pada akun prakerja yang telah dibuat, dan bagi masyarakat belum mendaftar bisa mendaftar melalui www.prakerja.go.id atau baca cara mudah mendaftar dan lolos prakerja

Comments

Popular posts from this blog

APPABOTTINGENG RI TANAH UGI II( PERKAWINAN DI TANAH BUGIS )

Mahar Bugis ( Dui Pappenre )

FILSAFAT ORANG BUGIS SEBELUM MERANTAU ( TIGA UJUNG )