PERINGATAN Banyak Pendukung Belum Tentu Menang Pemilihan


Jika anda seorang team sukses atau mungkin anda adalah salah satu calon yang mengikuti pemilihan, terkadang kita menjumpai jaringan dibawah atau relawan yang memberikan gambaran mengenai dukungan yang kita akan dapatkan disebuah wilayah.

Anda wajib memegang pesan ini "Seorang terpilih bukan karena mempunyai pendukung yang banyak, tetapi karena banyaknya yang memilih". Di beberapa kasus pemilihan salah satu penyebab kekalahan karena terlena dari kondisi pendukung yang ada.


Begitupun dengan pendukung terkadang mereka sudah merasa tidak perlu datang memilih karena kandidat yang didukung secara dukungan sudah cukup menurutnya, sehingga kadang mereka memilih untuk tidak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Anda wajib waspada jika hal ini ada disekitar anda dan team anda.

Lalu Bagaimana ?

Ketika kita memiliki pendukung yang banyak patut di syukuri, begitupun jika kita memiliki pendukung yang masih kurang, jangan putus asa tetap lakukan cara ini, anda wajib memobilisasi pendukung anda ke TPS, ini adalah yang harus lakukan pastikan pendukung anda yang banyak maupun sedikit pastikan mereka datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Cara memobilisasi pendukung :
  • Pastikan relawan memiliki data mengenai pendukung kita, termasuk strong voters maupun swing voters.
  • Berikan mereka pesan tentang pentingnya datang ke TPS, biasanya menggunakan undangan, maupun pesan berantai.
  • Anda  bisa menyiapkan kendaraan seperti mobil sehingga memudahkan pemilih ke TPS
  • Menyampaikan pesan pengharapan sehingga pemilih merasa wajib memenuhi harapan kandidat atau team sukses

Mungkin masih ada beberapa cara lain untuk memobilisasi pendukung ke TPS, tetapi setidaknya dalam tulisan ini pesan untuk memberikan peringatan kepada team maupun kandidat untuk mejadi perhatian dan pengalaman bagi kita semua, termasuk penulis.

Comments

Popular posts from this blog

APPABOTTINGENG RI TANAH UGI II( PERKAWINAN DI TANAH BUGIS )

Mahar Bugis ( Dui Pappenre )

FILSAFAT ORANG BUGIS SEBELUM MERANTAU ( TIGA UJUNG )