Bernafaslah. Ini 5 Bantuan Yang Masih Dicairkan Dibulan Oktober

Sejak awal munculnya kasus pertama pandemi Covid-19 yang mewabah diseluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia, Pemerintah dengan langkah cukup berani menganggarkan tidak kurang dari 667 triliun dana untuk penanggulangan Pandemi Covid-19

Pemerintah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, bantuan tersebut menyasar berbagai kalangan, seperti pekerja yang di PHK sampai pada siswa yang harus belajar secara online dirumah, serta pengusaha menegah kebawah serta UMKM.

Pada bulan Oktober ini, semoga kita masih bisa bernafas dari pandemi dan himpitan perekonomian yang semakin menjepit seluruh sektor dan sendi kehidupan, ada sejumlah bantuan yang masih dikucurkan dan disalurkan kepada mereka yang memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

1. Subsidi Listrik PLN

PT Perusahaan Lisrik Negara ( PLN ) kembali memberikan bantuan listrik gratis dan diskon 50 persen bagi masyarkat untuk info baca Ayo! Dapatkan Token Listrik Gratis Oktober Dengan Login www.pln.co.id 

Dikutip dari Kompas.com, Manajer Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana, Mengatakan Bantuan Listrik gratis dan subsidi di perpanjang hingga Desember. Informasi ini juga dipantau dari akun Facebook PLN 123.

2. Subsidi Upah 

Bantuan subsidi upah pernah juga saya bagikan, bantuan ini diberikan kepada karyawan dan tenaga honorer yang memiliki gaji dibawah 5 juta, yang memenuhi persyaratan, dan kabar gembiranya guru honorer juga akan dapat, baca Guru Honorer, Penuhi Syarat Ini! Bulan Depan Dapat Subsidi Gaji 

Bantuan sebesar Rp. 2,4juta yang diberikan dalam 2 tahap tersebut diberikan bagi pekerja yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Untuk memastikan termasuk penerima bisa memastikan kepada HRD perusahaan atau Peserta juga bisa mengecek pada laman. https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

3. Bantuan UMKM

Pemerintah juga akan melanjutkan pemberian bantuan UMKM hingga kuartal pertama 2021. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto usai rapat dengan Presiden Joko Widodo pada 7 September 2020.

Program lanjutan yang dijadikan prioritas ada dua, yaitu Banpres UMKM itu akan dilanjutkan dan kedua bantuan subsidi gaji  akan dilanjutkan dikuartal pertama tahun depan "ujar Airlangga, bantuan UMKM yang diberikan sebesar 2,4 juta ini diberikan kepada UMKM yang telah terdaftar koperasi di wilayahnya.

4. Bansos Beras

Pemerintah juga meluncurkan program bantuan beras bagi 10 juta keluarga program keluarga harapan (PKH), Program bansos beras ini akan dilakukan mulai Agustus sampai Oktober 2020, sesuai keterangan Menteri Sosial Julairi Batubara.

Adapun penyaluran beras adalah sebesar 15 kg per bulan, Terkait mekanisme penyalurannya akan disalurkan dari Bulog dan didistribusikan langsung sampai kepada KPM atau titik bagi yang disepakati ditingkat kelurahan.

5. Bantuan Kuota Internet Dari Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) telah  menyalurkan bantuan kuoat internet bagi pelajar untuk mengurangi beban kuota orang tua siswa yang telah mulai disalurkan pada selasa (22/9/2020).

Bantuan diberikan bukan hanya kepada siswa dan mahasiswa, bantuan juga diberikan kepada dosen dan guru untuk menunjang pembelajaran jarak jauh melalui daring atau internet. 

Pada Oktober ini, bantuan rencananya cair untuk tahap II pada tanggal 20-28 Oktober, untuk bantuan ini direncanakan hingga Desember. Untuk mendapatkan bantuan ini maka nomor harus sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbud.

Comments

Popular posts from this blog

APPABOTTINGENG RI TANAH UGI II( PERKAWINAN DI TANAH BUGIS )

Mahar Bugis ( Dui Pappenre )

FILSAFAT ORANG BUGIS SEBELUM MERANTAU ( TIGA UJUNG )