Pengertian Administrasi dan Administrasi Negara

Administrasi adalah kerjasama yang dlakukan oleh dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan tertentu. Proses Administrasi tidak bisa terjadi jika tidak ada kerjasama yang dilakukan. sehingga yang paling menetukan dalam proses administrasi adalah adanya kerjasama serta memiliki target dan tujuan yang akan dicapai.

Baca Juga : Pengertian Geopolitik Secara Sederhana

Berikut adalah beberapa pengertian tentang administrasi negara yang dikutip dari berbagai sumber: Administrasi Negara adalah suatau bahasan ilmu sosial yang mempelajari tiga elemen penting kehidupan bernegara yang meliputi lembaga legislatif, yudikatif dan eksekutif serta hal-hal yang berkaitan dengan publik yang meliputi kebijakan publik, manajemen publik, administrasi pembangunan, tujuan negara, dan etika yang mengatur penyelenggara negara.

Baca Juga : Pengertian Pancasila

Administrasi Negara adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan aparatur negara pemerintah untuk mencapai tujuan negara secara efisien. Administrasi negara merupakan suatu bahasaan ilmu sosial yang mempelajari tiga elemen penting kehidupan bernegara yang meliputi lembaga legislatif, yudikatif dan eksekutif serta hal -hal yang berkaitan dengan publik yang meliputi kebijakan publik, tujuan negara dan etika yang mengatur penyelenggara negara. Terdapat hubungan interaktif antara administrasi negara dengan lingkungan sosial, diantaranya berbagai unsur lingkungan sosial, unsur budaya merupakan unsur yang paling banyak mempengaruhi penampilan (performance) administrasi negara


Comments

Popular posts from this blog

APPABOTTINGENG RI TANAH UGI II( PERKAWINAN DI TANAH BUGIS )

Mahar Bugis ( Dui Pappenre )

FILSAFAT ORANG BUGIS SEBELUM MERANTAU ( TIGA UJUNG )